HOME

Pengalaman Bergabung di ilearning STMIKMB

Pengalaman Bergabung di ilearning STMIKMB

STMIKMB

Awal Pengalaman Bergabung di ilearning STMIK Muhammadiyah Banten cukup membuat sedikit menantang ya, apalagi untuk kategori orang yg awam seperti saya, tapi sesulit apapun kendalanya kalau memang ini saya rasa penting dan perlu di kerjakan maka saya yakin bisa, hingga akhirnya saya mampu posting di sini.

Jujur saya akui untuk sampai bisa posting di sini mungkin temen-temen butuh waktu yg aga lama hingga bisa memilik akses posting di sini. karna untuk bisa posting di sini harus mendapatkan beberapa verifikasi dari admin-admin ilearning sendiri yang mungkin saya tahu itu verifikasi nya secara manual, cerita dari awal pendaftaran temen-temen akan di bawa ke registrasi email R-info yang nantinya temen-temen bisa mendapatkan email ilearning yg berdiri di dalam hosting google, awalnya saya bingung kok namanya Rinfo tapi link loginnya di gmail bukan di server hosting sendiri dan setelah saya login ternyata memang masuk ke layanan gmail jadi mungkin setau saya ini adalah layanan G-suite layanan email / hosting google yang di peruntunkan untuk bisnis / perusahaan tapi itu hanya perkiraan saya saja ya, kenapa saya rasa perlu tau, karna hal ini erat kaitannya dengan keamanan data.

Lepas dari pendaftaran email R.info temen-temen akan masuk tahap selanjutnya yaitu pendaftaran IME (ILEARNING MEDIA) agar temen-temen bisa posting pada suatu web yang berdiri di atas platform WordPress, setelah pendaftaran IME maka akan ada verifikasi authentic dari pihak admin bahwa temen-temen memiliki akses untuk melakukan posting dan Selesai.

Jadi Tahapan Singkatnya adalah :

  • Siapkan Segelas Kopi / Teh hangat agar Suasana lebih rileks
  • Laptop / PC ( Usahakan milik sendiri ya hihi )
  • Jaringan internet yang memadai lalu
  • Daftar Mail R-info ( Verifikasi Maks 2x24jam Hari Kerja)
  • Setelah di Verifikasi Daftar IME di WP (Tunggu Verifikasi)
  • Setelah di verifikasi silahkan login dan selesai

Untuk info lebih mendetail silahkan cek di sini ya dan jangan lupa ya mampir ke SKUP saya di sini atau mampir ke Portofolio saya di sini Pengalaman saya Daftar IME di STMIK Banten Muhammadiyah cukup menyenangkan, karna harapan saya adanya ilearning seperti ini tidak hanya menjadi media baca tapi bisa menjadi media streaming secara live ataupun media belajar mengajar yang kedepannya mahasiswa bisa di mudahkan kuliah secara online pada saat mahasiswa atau dosen tersebut berhalangan hadir.

Tinggalkan Balasan

